Dapatkan harga khusus dengan menjadi member agendigital
> Artikel

Naik 2 Level Member Hanya Dalam 2 Bulan? Simak Tips Dan Triknya!

12 June 2021
mobile-banner-Libur-Pengiriman-1-Juni--2021.jpg

Pak Nandi bermula mulai masuk berjualan online saat melihat ada barang bekas dirumahnya yang masih layak dipakai namun masih memiliki nilai untuk dijual, pertama-tama Pak Nandi berjualan melalui platform OLX. Barang-barang yang Pak Nandi jual pertama kali adalah printer yang ia miliki setelah itu melihat adanya potensi yang bagus dalam berjualan online Pak Nandi lalu merambah untuk membantu rekan -rekan nya yang memiliki unit usaha seperti rumah, ruko gudang dan apartement dibantu olehnya di jual di platform OLX tersebut. Yuk kita simak perjalanan Pak Nandi bergabung dengan Agen Digital:

 1. Melalui Channel Youtube
  
      Awal Mulanya Pak Nandi mencari tahu info mengenai dropship, karena dengan modal seadanya maka dia mencari tahu melalui kanal Youtube dan menemukan channel Sahlan Ridwan yang sedang mengulas mengenai website Agen Digital disitu membuat Pak Nandi tertarik bergabung dan menjadi member Agen Digital. Setelah bergabung dan mulai upload produk di platform marketplace Tokopedia alhamdulilah orderan yang masuk semakin hari semakin bertambah jumlahnya.

 2. Memilih Jalur Dropship
     Pak Nandi memilih bisnis dropship karena masih harus bekerja secara reguler sebagai karyawan di bidang pekerjaanya, maka ia memutuskan agar jualan nya tetap berjalan ia memilih jalur dropship karena tidak harus stock barang saat akan ada transksi masuk ke akun jualannya
 
3.  Membagi Waktu Bekerja dan Berbisnis
     Karena Pak Nandi  bekerja Work From Home maka ia memanfaatkan waktu luangnya untuk sambil diselingi membalas chat, melakukan transaksi di sistem agen digital karena tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menyelasikan proses dropship karena semuanya sudah by sistem. Sehingga tidak menggangu kepada pekerjaan utama Pak Nandi

 4. Tips Dan Trik Berjualan Dari PaK Nandi

      Karena sistem dropship memiliki kendala dalam ketersediaan barang, maka apabila barang yang di inginkan calon pembeli habis maka dia berusaha untuk menawarkan  produk lainnya, di sesuaikan dengan keinginan pembeli barang yang mirip atau dengan harga  yang diinginkan sesuai yang konsumen mau, sehingga kita dapat paham kebutuhan konsumen  dan tidak kehilangan pembeli potensial. 

       Menurut Pak Nandi antara official dan reseller nya apalagi dropship bukan merupakan sebuah kompetisi, segmen pasar itu bertingkat-tingkat, kita sebagai reseller/dropshipper tentu saja harus bermain di tingkat yang berbeda dengan official nya, minimal 1 tingkat dibawah nya ( sangat tidak memungkinkan penjualan reseller bisa menyamai apalagi melampaui official storenya). Sebagai reseller/dropshipper, mendapatkan kepercayaan konsumen hanya cukup dilihat dari 2 hal, ulasan di marketplace dan produk torch asli yang sampai ke tangan konsumen. Level-level nya  sudah jelas, dropshipper - reseller (neo, advance, pro) - offline store. reseller dengan tingkatan Pro berhak mendapatkan promosi lapak / tokonya di akun social media AgenDigital.id, sedangkan untuk offline store maka foto, nama toko, dan alamat akan ditampilkan di website resminya.